Jumat, 06 Mei 2011

Komprensi Pers

Sumatera Utara Rabu, 06 Apr 2011 07:31 WIB
Parsadaan Ritonga Gelar Munas di Sidimpuan
MedanBisnis – Medan. Parsadaan Ritonga Dohot Boruna akan menggelar Musyawawah Nasional (Munas) VII di Kota Padang Sidimpuan, 3-5 Juni 2011. Salah satu agenda Munas memilih ketua umum yang baru untuk periode 2011-2016.
Ketua Umum Pengurus Besar Parsadaan Ritonga Dohot Boruna periode 2006-2011, Drs H Banuaran Ritonga, mengatakan, Munas akan dihadiri sekitar 500 peserta yang memiliki hak suara dari seluruh cabang di Indonesia.

"Sesuai hasil Munas VI di Labuhan Batu, maka Munas VII digelar di Padangsidimpuan dan Cabang Tapanuli Selatan adalah tuan rumahnya," katanya, di Medan, Selasa (5/4).

Turut mendampingi Banuaran, antara lain Wakil Ketua Umum Drs H Fajar Siddik Ritonga, Ir H Chaidir Ritonga MM, Sekretaris Umum H Jafar Syahbuddin Ritonga, ketua panitia pengarah Drs Ceko Wahda Ritonga, ketua panitia pelaksana Tiaisah Ritonga SE dan sekretaris Ihwan Ritonga.
Banuaran mengharapkan sudah saatnya agar ada satu standar pelaksanaan horja (ritual adat) di kalangan marga Ritonga, sehingga dimana pun marga Ritonga ada, pelaksanaannya sama.

Selain itu, sudah saatnya juga ada simbol-simbol adat didirikan, seperti bagas godang atau rumah adat marga Ritonga, yang akan menunjang pelaksanaan adat di kalangan marga Ritonga.

Chaidir Ritonga menambahkan, organisasi ini dibentuk untuk tujuan pemberdayaan masyarakat secara sosial, budaya dan perekonomian.

Dikatakan, yang lebih prinsip adalah agar filosofi "Tappar Marsipagidangan", yaitu saling membantu dan saling membesarkan pomparan Ritonga dapat diwujudkan.

Banuaran menyebutkan, sejauh ini sudah ada beberapa orang calon yang menyatakan niatnya maju sebagai ketua umum, di antaranya Chadir Ritonga (Wakil Ketua DPRD Sumut), H Jhon Tafbu Ritonga MEc (Dekan Fakultas Ekonomi USU), Drs H Subahri Ritonga, DR H Wier Ritonga (pengusaha di Jakarta) dan Tiaisah Ritonga SE (anggota DPRD Sumut).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar